You are currently viewing Viral Pungli Minta Uang Parkir Mobil Rp25 Ribu: ‘Gak Zaman’ Bayar Parkir Rp5 Ribu

Viral Pungli Minta Uang Parkir Mobil Rp25 Ribu: ‘Gak Zaman’ Bayar Parkir Rp5 Ribu

Advertisements

Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan seorang pria melakukan pungli alias pungutan liar terhadap pengendara yang menuju Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara. Tarif parkir mobil yang diminta tersebut cukup mahal, yaitu Rp25 ribu.

Pengendara mobil tersebut pada awalnya telah memberikan Rp5 ribu, namun uang tersebut malah ditolak. Pria itu malah meminta Rp25 ribu. Hal ini pun membuat pemilik mobil heran dan menanyai pria tersebut.

“Gak ada sejarahnya Rp 5 ribu,” ujar juru parkir tersebut. Selanjutnya penumpang mobil kaget dan marah kepada juru parkir tersebut.”Kenapa enggak kalian kasih tahu kalau parkir di sini Rp 25?” tanya penumpang.Karena juru parkir berkukuh meminta uang Rp 25 ribu, penumpang mobil lalu berteriak agar tak ada mobil lain yang parkir di tempat dia parkir.

Advertisements

“Wisata apa macam gini, kasih tahu lain kali. Kalau enggak ada duit cemana? Rp 25 ribu woy, Rp 25 ribu woy. Di sini masuk (segitu),” teriak penumpang mobil ke pengunjung lain agar tidak bernasib sama dengannya.

Selanjutnya di cuplikan video juga tampak penumpang laki-laki di mobil menghampiri juru parkir dan berdebat. Karena terus didesak dan kamera mengarah ke juru parkir, akhirnya tukang parkir itu menerima biaya parkir sebesar Rp 5 ribu.Terpisah Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Pieter Napitupulu mengatakan akan memburu juru parkir tersebut.”Di mana? kirim videonya. Biar kami berangkat ke situ,” ujar Jan Pieter.

indzn

Leave a Reply