You are currently viewing Masuk Rumah Orang Ajak Ibu Kandung Modus Minta Sumbangan, Remaja Ini Diamankan Warga

Masuk Rumah Orang Ajak Ibu Kandung Modus Minta Sumbangan, Remaja Ini Diamankan Warga

  • Post category:Viral
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read
Advertisements

Seorang remaja laki-laki kepergok masuk rumah warga tanpa izin di Jalan kebon Mangga Tengah, Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu sore (13/06/2021) sekitar pukul 16:00 WIB.

Dalam video yang diunggah di Instagram @afridapasya_, tampak remaja laki-laki itu mengenakan kemeja putih dan sarung, sedang diinterogasi usai terciduk saat beraksi.

Ia yang saat itu datang bersama ibunya, mengaku sedang mengutip sumbangan untuk yayasan yatim piatu ke rumah-rumah warga.

Sementara itu, wanita perekam video yang sekaligus pemilik rumah, menceritakan awal kronologi kejadian itu saat ia sedang tidur di dalam kamarnya.

Ia kemudian suara seperti ada yang masuk dari pintu rumahnya. Awalnya wanita itu mengira bahwa yang masuk adalah mertuanya.

“Kronologis nya pas sore hari setelah adzan ashar rumah pager saya dan pintu rumah saya tertutup lalu saya mendengar suara pintu utama rumah saya bunyi seperti ada orang yg masuk,saya mengira nya ibu mertua karena setiap hari beliau sering menengok anak bayi saya,” tulisnya, seperti dikutip Indozone melalui Instagram afridapasya_, Senin (14/6/2021).

Namun, wanita itu mulai curiga ketika tak ada suara dari mertuanya itu. Ia lalu membuka matanya, dan melihat remaja laki-laki itu sudah ada di depan pintu kamarnya.

“tapi setelah lama dar bunyi suara pintu agak aneh karena biasa nya ibu mertua manggil nama anak saya atau saya setelah saya coba buka mata dan perasaan saya ga enak ingin memastikan ibu mertua masuk ternyata setelah saya buka mata yg saya lihat di depan pintu kamar ada si munyu yg nelengok ke kamar,” tulisnya.

“Diduga pelaku saat itu ingin mengambil barang di rumah korban, kemudian dengan reflek, korban langsung mengepak tangannya,” katanya dalam caption.

Dari kejadian itu, pelaku sempat diamankan dan dibawa ke Ketua RT untuk di interograsi lebih lanjut.

Advertisements

Sejumlah warganet kemudian menyayangkan penghakiman itu dilakukan di depan orang tuanya yang kesal. Mereka menilai hal itu tak sebaiknya tak dilakukan.

“Si mas dan ibunya memang salah tpi cara menghakimi mereka berdua itu saya rasa kurang tepat, apalagi ada seorang ibu yang sudah berumur, cukup dilakukan musyawarah baik2, didalami motifnya,” kata @_hasbn.yudhi.

Sementara pendapat berbeda diungkapkan warganet lainnya yang melihat ini bahwa ini merupakan settingan. Ia menduga bahwa kejadian itu merupakan modus.

“Sepertinya itu ibu setingan bukan ibu kandung , hrus di telusuri ni yg minta2 sumbangan2 apalagi bawa2 untuk anak yatim dan pembangunan mesjid/mushola bawa2 map,” tambah @bang_ali_muhammad.

Leave a Reply