You are currently viewing Kuda Terkecil di Dunia Ini Berteman dengan Tiga Buldog Prancis yang Lebih Kecil Darinya

Kuda Terkecil di Dunia Ini Berteman dengan Tiga Buldog Prancis yang Lebih Kecil Darinya

  • Post category:Viral
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read
Advertisements

Persahabatan antar-spesies hewan adalah salah satu hal yang paling mengharukan di dunia, dan berkat internet, kita bisa mengetahui banyak tentang mereka. Seekor kuda bernama Peabody telah berteman dengan tiga anjing. Lucunya, Peabody adalah kuda terkecil di dunia, dan anjing-anjing yang merupakan temannya itu bahkan lebih kecil darinya.

Faith Smith, pelatih kuda berusia 55 tahun dari San Diego AS memutuskan untuk memindahkan Peabody ke dalam ruangan agar dia bisa mendapatkan perhatian. Dia ditolak oleh ibunya karena dia terlalu kecil untuk mencapai ambingnya.

Peabody berusia enam minggu dan beratnya hanya 19 pon. Namun, dia menjalani kehidupan terbaik dengan tiga teman doggo barunya. Menurut Smith, Peabody adalah kuda terkecil di dunia pada usianya.

“Peabody adalah kuda terkecil di dunia pada usianya. Kuda tidak pernah menjadi hewan di dalam ruangan, tetapi Peabody sangat kecil sehingga dia tidak akan pernah bisa hidup di luar kecuali dia menjadi lebih besar, dan kami tidak yakin apakah dia akan melakukannya,” kata Smith, dilansir dari India Times, Kamis (24/6/2021).

Peabody diselamatkan oleh Smith dari pemilik aslinya setelah dokter hewan menyarankan agar dia di-eutanasia saat dia berjuang untuk menyapih dari ibunya, mengalami masalah berjalan dan rahangnya juga keluar jalur. Pemilik sebelumnya juga mengira dia tuli dan buta.

Advertisements

Terlepas dari semua masalah medisnya, Smith menyewa sebuah van dan berkendara ke seluruh negeri untuk mengadopsi Peabody. Setelah beberapa minggu, dia mulai tumbuh normal, rahangnya sejajar, dan dia bahkan belajar berjalan.

Sekarang, Smith telah memutuskan untuk menjadi pengasuh Peabody selamanya. Dia berharap dia tumbuh dalam ukuran di masa depan dan pergi dengan kuda lain. Smith awalnya takut anjing bulldog Prancisnya hidup berdampingan dengan Peabody ternyata, mereka bertiga sekarang berteman baik dengannya.

idzn

Leave a Reply