You are currently viewing Hari Pertama PPDB Jabar Tahap I: Keluhan Server Error Penuhi Kolom Komentar Media Sosial Disdik Jabar

Hari Pertama PPDB Jabar Tahap I: Keluhan Server Error Penuhi Kolom Komentar Media Sosial Disdik Jabar

Advertisements

Lulusan SMP negeri dan swasta di Jawa Barat yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dapat mulai mendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK/SLB Jawa Barat tahun 2021 tahap I.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi mengatakan, tahap pertama PPDB Jabar 2021 telah dibuka mulai tanggal 7-11 Juni 2021.

“Kepada seluruh masyarakat di Jabar yang putra/putrinya hendak masuk ke SMA/SMK/SLB, silakan mendaftar sesuai jalur yang diinginkan,” ujar Dedi sebagaimana dikutip Mudanesia.com dari akun Instagram @disdikjabar.

Dedi menjelaskan proyeksi lulusan SMP negeri dan swasta tahun 2021 di Jawa Barat sebanyak 777.506 siswa. Namun SMA, SMK, dan SLB negeri di Jabar hanya mampu menampung 41,5 persen siswa.

Jalur PPDB Jawa Barat SMK tahap 1 dilaksanakan lewat jalur afirmasi, prestasi kejuaraan, prioritas terdekat, perpindahan orangtua/wali/anak guru, dan prestasi nilai rapor unggulan.

Sementara jalur PPDB Jawa Barat untuk SMA/SMK tahap 1 dilaksanakan lewat jalur zonasi (SMA) dan prestasi nilai rapor unggulan umum (SMK).

Bagi calon peserta didik baru SMA/SMK di Jawa Barat, jadwal PPDB yang dilakukan akan berlangsung dua tahap.

Jalur pertama, merupakan jalur PPDB Jawa Barat untuk SMA tahap 1 dilaksanakan lewat jalur afirmasi, perpindahan, orangtua/wali/anak guru, dan prestasi.

Adapun jalur PPDB Jawa Barat untuk SLB akan dilakukan berdasarkan asesmen/diagnosis kebutuhan khusus dilakukan ahli, dapat bekerjasama dengan resource center/SLB terdekat atau digunakan hasil diagnosis sebelumnya dari SMPLB.

Advertisements

Di hari pertama PPDB tahap I, pendaftar ribut di kolom komentar akun Instagram @disdikjabar. Pasalnya, calon pendaftar telah siap untuk mendaftar secara online sejak sebelum pukul 8.00 WIB.

Namun, beberapa mengeluhkan sulit mengakses. Bahkan sebagian besar berkomentar kalau servernya error.

Servernya maintenance kah? Ga bisa diklik di tab pilih jenjang pendaftaran jd ga bisa lanjut isi data lain,” kata @ditaj18.

Web pendaftaran nya masih belum dibuka. Kasian anak2 sdh pada dtng dari jam 8,” tulis @feeri18.

Gk bisa ngedaftar sama gk bisa di pencet min,” kata @randyhiz_20.

Server error minn hahaha,” kata @zhrnbla01.

Ini portal gabisa di klik pendaftarannya gimana min?” kata @iyancdr.

Halo disdikjabar, saya selaku orang tua sdh mencoba mendaftarkan anak saya dr jam 8 pagi, tetapi dalam menu pendaftaran tahap 1 tidak bisa memilih/klik menu yg sdh disediakan, sdh melakukan refresh web, tp tidak bs juga.Bagaimana solusinya? Apakah harus menunggu hingga pendaftaran di tahap 1 ditutup? Atau bgmn,” kata @defrenmanafe.***

pr

Leave a Reply