You are currently viewing Jika Ada Teman Yang Ingin Pinjam Uang Kepadamu, Jawablah Seperti Ini

Jika Ada Teman Yang Ingin Pinjam Uang Kepadamu, Jawablah Seperti Ini

  • Post category:Trending
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read
Advertisements

ORANG YANG MAU MEMINJAMIMU UANG, ADALAH PAHLAWANMU!
.
Apabila orang tersebut memberimu pinjaman tanpa syarat, maka ia adalah pahlawan tertinggi di antara pahlawan- pahlawanmu yang lain. Sampai saat ini, pahlawan seperti ini tidak banyak. Jika kamu sampai menemukan mereka, hargailah seumur hidupmu!
.
Orang yang bisa bersedia meminjamkan uang ketika kamu kesulitan, bukanlah karena ia punya banyak uang, tapi karena ia ingin menarikmu saat jatuh. Yang dipinjamkannya kepadamu juga bukanlah uang, melainkan ketulusan, kepercayaan, dukungan dan kesempatan untuk kamu berinvestasi di masa depan. Saya sangat berharap sobat- sobat sekalian jangan sekali- kali menginjak “kepercayaan”, sekali orang lain kehilangan kepercayaan padamu, maka hidupmu pasti hancur!
Ingat, kepercayaan orang lain adalah harta seumur hidup!
.
Selain itu, tolong kamu catat perkataan di bawah ini:
.
1. Orang yang suka inisiatif mentraktir, bukanlah karena ia punya banyak uang, tapi karena ia memandang “pertemanan lebih penting” dari pada hartanya.

2. Orang yang suka mengalah saat bekerja sama, bukanlah karena ia takut, melainkan tahu apa artinya “berbagi”.
.
3. Orang yang bersedia bekerja lebih keras dari orang lain, bukanlah karena ia bodoh, tapi karena mengerti apa artinya “bertanggung jawab”.
.
4. Orang yang terlebih dulu minta maaf saat berdebat, bukanlah karena mengaku salah, melainkan tahu artinya “menghargai”.
.
5. Orang bersedia membantumu, bukan karena berhutang, tapi karena menganggapmu sebagai “teman”. Bila orang tulus berjalan, ia akan jalan sampai ke dalam hati.
.
Bila orang munafik berjalan, cepat atau lambat ia akan ditendang sampai keluar dari pandangan orang lain! Bila pertemuan di antara manusia adalah jodoh, maka hal yang diandalkan hanyalah ketulusan dan kepercayaan!
.
Kamu mau menjadi orang seperti apa, semuanya adalah pilihanmu. Percayalah, hubungan antar manusia harus mengandalkan kepercayaan!

Advertisements

Leave a Reply