You are currently viewing Jerman vs Denmark Berakhir Imbang, Muller: Kami Kurang Beruntung

Jerman vs Denmark Berakhir Imbang, Muller: Kami Kurang Beruntung

Advertisements

Timnas Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Denmark dalam laga persahabatan jelang Euro 2020, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tivoli Stadion Neu, Austria, Jerman mencetak gol lebih dulu lewat Florian Neuhaus pada menit ke-48 sebelum dibalas Denmark lewat Yussuf Poulsen (71′).

Setelah kembali diperkuat dua penggawa yang mengantarkan mereka menjuarai Piala Dunia 2014, Thomas Muller dan Mats Hummels, Der Panzer tampil tajam.

Mereka mendominasi pertandingan sejak awal, tetapi para pemain kerap membuang-buang peluang dan sedikit kurang beruntung di mana dua kali tendangan mereka membentur tiang gawang.

“Saya melihat banyak sesuatu yang menjanjikan [untuk tim ini]. Dua tembakan yang membentur tiang gawang jelas tidak beruntung,” beber Thomas Muller pasca laga dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Kamis (3/6/2021).

Sementara pelatih Timnas Jerman, Joachim Low memandang hasil 1-1 kontra Denmark sebagai bahan evaluasi. Ada kemajuan dan juga kekurangan yang ditunjukan timnya dalam laga tersebut.

Advertisements

“Ada mantra terang dan juga lubang-lubang bayangan. Kami bertahan dengan baik untuk waktu yang lama, tetapi kami mungkin akan kesulitan untuk diri sendiri dengan gagal mendapatkan gol kedua,” tutur Low yang akan meninggalkan kursi pelatih Jerman pasca Euro 2020.

“Wajar jika segala sesuatunya tidak akan sempurna. Kami akan memiliki skuad penuh kami dalam pelatihan mulai Jumat dan kemudian kami akan memiliki lebih dari seminggu untuk benar-benar mengencangkan sekrup.”

Jerman yang akan ditantang Latvia dalam pemanasan terakhirnya 7 Juni nanti, tergabung dalam grup berisi tim-tim juara di Euro 2020.

Mereka akan menghadapi juara dunia Prancis dalam laga pembuka Euro 2020 pada 15 Juni dan juga juara bertahan Portugal dan Hungaria dalam Grup F.

Sementara Denmark akan menghadapi Bosnia pada 6 Juni dalam laga pemanasan menjelang Euro dan mengawali Euro dengan melawan Finlandia pada 12 Juni dan Belgia serta Rusia dalam Grup B yang semuanya berlangsung di Copenhagen.

Sumber : Suara

Leave a Reply