Grace Robot Humanoid

FOTO: Grace, Robot Humanoid Untuk Pasien COVID-19

Trending Science Teknologi
Advertisements

Tim Hong Kong di belakang pembuatan robot humanoid Sophia meluncurkan prototipe baru bernama Grace. 

Robot humanoid ini ditargetkan untuk pasar perawatan kesehatan dan dirancang untuk berinteraksi dengan orang tua dan mereka yang terisolasi selama pandemi COVID-19.

Mengenakan seragam perawat berwarna biru, Grace didesain dengan perawakan wanita Asia dengan rambut cokelat sepanjang kerah.

Dilansir dari Reuters, robot humanoid Grace dilengkapi kamera termal di dadanya untuk mengukur suhu dan mengukur respons kamu. Selain itu Grace juga menggunakan kecerdasan buatan untuk mendiagnosis pasien dan dapat berbicara dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Kanton.

Advertisements

“Saya dapat mengunjungi orang-orang dan mencerahkan hari mereka dengan stimulasi sosial… saya juga dapat melakukan terapi bicara, membaca bio dan membantu menyediakan layanan kesehatan,” kata Grace kepada Reuters.

Kemampuan perawatan kesehatan dan kapasitas interaksi sosial Grace setara dengan perawat profesional yang bertujuan untuk meringankan beban staf rumah sakit garis depan yang kewalahan selama pandemi, kata pendiri Davin Hanson.

Awakening Health berencana untuk memproduksi Grace versi beta secara massal pada bulan Agustus, dan ada rencana untuk menyebarkannya di beberapa lokasi seperti Hong Kong, China, Jepang dan Korea.

indzn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *