You are currently viewing Dana Habis, BNPB Hentikan Sementara Pembiayaan Hotel Isolasi COVID-19 di DKI

Dana Habis, BNPB Hentikan Sementara Pembiayaan Hotel Isolasi COVID-19 di DKI

Advertisements

BNPB menghentikan sementara pembiayaan untuk hotel, penginapan, dan wisma isolasi mandiri COVID-19 di DKI Jakarta. Pembiayaan dihentikan sementara mulai 15 Juni 2021.

“Iya, [dihentikan] sementara karena nunggu anggaran, lagi diproses di Dirjen Anggaran, tapi nanti kalau keluar didukung lagi,” kata pelaksana tugas (Plt) Bidang Penanganan Darurat BNPB, Dody Ruswandi, dikutip dari Antara, Rabu (9/6).

Dody melanjutkan, selama ini kebanyakan hotel, penginapan, dan wisma yang menjadi lokasi isolasi COVID-19 di Jakarta didanai anggaran BNPB. Tetapi, BNPB saat ini tengah kehabisan anggaran untuk membiayai hotel-hotel karantina tersebut.

“Selama ini kan pakai anggaran BNPB, cuma kita kehabisan kemarin, jadi kita rapat, kita bilang coba sampai 15 Juni kita tunggu dulu. Setelah itu, mungkin ditanggung Pemda dulu. Karena kita masih mengusulkan ke Kemenkeu, nanti kalau sudah turun dari Kemenkeu, nanti kalau memang dibutuhkan bisa diusulkan lagi,” ujar dia.

Advertisements

Namun, ia menegaskan pihaknya masih membahas masalah anggaran ini dengan pihak Kementerian Keuangan.

“Masih (dibahas), sedang diproses,” tuturnya.Dody tidak merinci berapa anggaran untuk untuk hotel, penginapan dan wisma sebagai lokasi isolasi mandiri COVID-19 di DKI Jakarta selama ini.

kmprn

Leave a Reply