ISS Nasa

NASA Panik, Rusia Putuskan Hengkang dari ISS Pada Tahun 2024 Nanti!

Teknologi
Advertisements

Rusia baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk hengkang dari International Space Station (ISS) pada tahun 2024 mendatang dan ingin membangun stasiun luar angkasa sendiri.

Meskipun rencana tersebut cukup baik untuk Rusia, tetapi hal ini membuat NASA menjadi khawatir jika hal ini membuat hubungan antara Amerika Serikat dengan Rusia menjadi kurang baik.

Pasalnya saat ini hubungan paling dekat antara AS dengan Rusia adalah dari program luar angkasa yang dijalankan bersama-sama selama beberapa tahun.

Bill Nelson selaku Administrator NASA mengatakan bahwa pemerintah AS berharap jika Rusia setidaknya baru akan hengkang dari ISS sampai tahun 2030 nanti.

Advertisements

“Jika Rusia memutuskan untuk keluar, ini tidak akan berakhir dengan baik,” ucap Nelson dikutip dari CNN.

Apalagi saat ini Rusia diketahui bakal melakukan banyak kerja sama dengan China untuk pergi ke luar angkasa. Bahkan belum lama ini terdapat kabar yang menyebut Rusia dan China akan membangun markas sendiri di Bulan.

Nelson pun diketahui sudah mencoba menghubungi bos Roscosmos yaitu Dmitry Rogozin agar Rusia bisa terus bekerja sama dalam mengoperasikan ISS sampai tahun 2030 mendatang.

indzn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *