You are currently viewing 10 Smartphone Gaming Terbaik 2021

10 Smartphone Gaming Terbaik 2021

Advertisements

Game dengan grafis berat yang memikat memang sangat seru untuk dimainkan. Namun lebih asik lagi jika dimainkan pakai smartphone gaming yang punya spesifikasi mumpuni.

Tapi bukan hp biasa yang spesifikasinya bisa buat main game yaa. Smartphone gaming yang dibahas disini memang dibuat sesuai pada peruntukkannya, yaitu main game.

Salah satunya memiliki ciri desain futuristik dengan bodi kokoh bila dibandingkan dengan hp pada umumnya. Sehingga cukup kuat untuk penggunaan hardcore sekalipun.

Selain itu, spesifikasi yang disematkan pada hp untuk game disini sudah yang paling mumpuni. Mulai dari prosesor kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar hingga penggunaan sistem pendingin untuk mengurangi panas berlebih. 

Dengan spek tersebut, bukanlah hal sulit untuk memainkan game berat sekalipun. Jadi rasanya wajar dong bila harga smartphone gaming cukup mahal. Sesuailah dengan performa yang ditawarkannya.

Nah, jika mau tau apa saja smartphone gaming terbaik saat ini, Pricebook akan berikan daftarnya. Berikut pilihannya :

1. ROG Phone 3

smartphone gaming

Berada di urutan pertama sebagai smartphone gaming terbaik ada ASUS ROG Phone 3, sebuah hp gaming yang memiliki spesifikasi paling kencang.

Performa ASUS ROG Phone 3 sendiri ditenagai prosesor Snapdragon 865 Plus yang menjadi prosesor terbaru dan tertinggi saat ini. Prosesor ini sudah disokong RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Sensasi bermain game pun akan terasa nyaman melalui layar AMOLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 144 Hz dan 10-bit HDR. Selain lapang, gerakan game juga terasa smooth.

Untuk pendukung fitur game, ASUS menyediakan antarmuka Armoury Crate, X Mode dan Air Trigger 3. Disini kita bisa mengatur semua setingan agar game dapat dimainkan secara optimal.

Bermain game juga tidak perlu khawatir di hp ini, karena baterainya sudah berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 30W.  Tertarik beli?

2. Black Shark 3

Black SHark 3

Black Shark 3 series juga mempunyai spek yang gahar, lihat saja penggunaan prosesor Snapdragon 865 yang akan di sokong RAM besar serta sudah menggunakan teknologi pendingan yang apik.

Smartphone ini menjanjikan untuk pemain game yang apik melalui layar AMOLED 2K 7,1 inci dengan resolusi 3.120×1.440 di Black Shark 3 Pro dan Layar AMOLED FHD+ 6,67 inci di Black Shark 3.

Layar keduanya memiliki refresh rate sebesar 90Hz yang bisa menambah kenyamanan saat memainkan game bergenre fps. Karena dengan frame rate yang tinggi kita dapat membidik musuh dengan cepat.

Untuk menambah pengalaman bermain game yang unggul, Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro menggunakan RAM UFS 3.0 dan ROM LPDDR 5 untuk memastikan transfer data yang paling lancar dan tercepat.

Lalu baterai dengan pengisian daya 65W jadi baterai ganda pertama di dunia dengan pengisian daya secara serangkai dan pemakaiannya yang bisa dilakukan secara paralel di kedua hp Xiaomi untuk game ini.

Black Shark 3 dengan baterai 4.720 mAh dan Black Shark 3 Pro dengan baterai 5.000 mAh hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk pengisian daya 50% dan 38 menit untuk pengisian penuh. 

3. Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro juga bisa menjadi smartphone gaming yang tepat. Betapa tidak, didalamnya sudah tertanam beragam komponen kelas atas yang ciamik.

Lihat saja penggunaan prosesor Snapdragon 855+ yang akan di sokong memori RAM 8GB hingga 12GB dengan ROM yang besar juga tentunya. Ada peningkatan respons layar sentuh hingga 34,7 ms.

Bahkan Black Shark 2 Pro juga dinobatkan sebagai ponsel pertama di dunia yang menerapkan tingkat capacitive touch 240 Hz untuk sepuluh jari. Penambahan lainnya mencakup speaker 1W.

4. ASUS ROG Phone 2

Asus ROG 2 Phone

Dibanding generasi sebelumnya, ASUS ROG Phone 2 sudah mengalami perubahan di beberapa sisi. Pertama dari performa, smartphone gaming 2020 ini sudah dipersenjatai prosesor terkuat Snapdragon 855+.

Lalu memorinya tersedia RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB serta RAM 12GB dan ROM 512GB. Sebagai penunjangnya, layar ROG Phone 2 memiliki refresh rate 120 Hz seluas 6,6 inci berjenis OLED 2340 x 1080p.

Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain, karena ROG Phone 2 dibekali baterai besar berkapasitas 6.000 mAh lengkap bersama fitur fast charging.

Lalu sebagai penambah keseruan terdapat dual stereo speaker dan aksesoris TwinView Dock atau gamepad. Harga hp gaming ini juga sudah turun.

Advertisements

5. Black Shark 2

Black Shark 2

Xiaomi juga sebelumnya meluncurkan lini smartphone gaming bernama Black Shark 2. Nah, pada generasi kedua Black Shark ini, Xiaomi menyematkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Prosesor ini akan dikombinasikan dengan opsi RAM yang bervariasi, mulai dari 6 GB, 8 GB dan 12 GB. Desain hp ini makin menarik dengan penempatan logo “S” lengkap dengan lampu RGB. 

Yang menarik, Black Shark 2 turut didukung teknologi liquid cooling system, 27W fast-charging, baterai 4.000 mAh, serta layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci.

Meski khusus game, namun tersedia fitur yang umum ada disebuah hp. Sebut saja dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 13 MP, serta kamera depan 20 MP.

6. Red Magic 3

Red Magic 3

Kekuatan gaming di Nubia Red Magic 3 ada di prosesor Snapdragon 855. Meski kini sudah ada Snapdragon 855+, namun prosesor ini masih sangat bisa diandalkan untuk bermain game berat sekalipun.

Kinerjanya akan makin meningkat berkat sokongan memori RAM 8GB dan 12GB dengan ROM 128GB dan 256GB. Yang tak kalah dahsyat, hp gaming ini sudah menggunakan kipas pendingin internal.

Masih ditambah dengan sistem pendingin liquid cooling system untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil. Layarnya sendiri berjenis AMOLED dengan bentang 6,65 inci plus memiliki refresh rate 90Hz.

7. ASUS ROG Phone

Asus ROG Phone

Hp untuk game PUBG ini mengadopsi desain dari laptop ASUS ROG bertuliskan Republic of Gamers pada bodi belakang, dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass pada sisi depan dan belakang.

ASUS ROG Phone memiliki bentuk compact seluas 6 inch dari AMOLED beresolusi 2160 x 1080 piksel. Lebih istimewa lagi, layarnya memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dengan rasio kontras 10.000:1.

Di sektor dapur pacu andalkan chipset high-end dari Qualcomm Snapdragon 845 dengan dukungan RAM LPDDR4X berukuran 8GB. ASUS ROG Phone juga menyematkan baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging.

Tidak itu saja, terdapat aksesoris gaming yang bisa di beli secara terpisah seperti pendingin eksternal, mobile dock hingga game controller.

8. Black Shark

Black Shark

Untuk urusan desain, smartphone gaming terbaik Xiaomi ini sudah menggunakan layar rasio 18:9 berukuran 5.99 inch IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 1080 x 2160 piksel.

Xiaomi juga menyematkan kemampuan ala PC Gaming kepada hp gaming andalannya ini, yaitu menggunakan sistem pendingin. Fitur ini diberikan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Kabarnya, sistem pendingin ini bisa mendinginkan Xiaomi Black Shark hingga suhu 8 derajat Celcius saja. Dapur pacunya menggunakan prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845.

Untuk RAM dan ROM nya terdapat varian RAM 8GB ROM 128GB serta RAM 6GB ROM 64 GB. Fitur kameranya menggunakan dual kamera belakang beresolusi 12MP dan 20MP serta kamera depan 20MP.

9. Black Shark Helo

Black Shark Hello

Penerus Black Shark ini hadir dengan spesifikasi gaming yang gahar. Meski masih menggunakan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 845, namun Black Shark Helo sudah di sokong RAM hingga 10GB.

Meski demikian disediakan pula opsi RAM 6GB dan 8GB. Tidak hanya performa, tampilan Helo juga makin kinclong dengan layar AMOLED seluas 6,01 beresolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel.

Meski dihadirkan khusus untuk gaming, namun tidak melupakan sektor lain. Sebut saja menyematkan dual kamera 12MP + 20MP dan di bagian depan terpasang kamera 20MP dengan aperture f/2.2.

10. Xiaomi Mi 10

Xiamo Mi 10

Meski bukan hp khusus gaming, tapi Xiaomi Mi 10 sangat mumpuni untuk diajak bermain game berat sekalipun. Kekuatan gamingnya ada pada prosesor terkuat saat ini yaitu Snapdragon 865.

Chipset yang kuat disertai RAM 8GB dan ROM 256GB berkecepatan sangat tinggi, serta kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Hp Xiaomi buat game ini dibekali layar curved AMOLED 6.67” yang didukung teknologi DotDisplay dengan TrueColor. Sementara itu, display SmoothSync 90Hz membuat respons layar lebih cepat, lancar dan bebas gangguan.

Itulah daftar smartphone gaming terbaik yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk memainkan game-game berat seperti PUBG, Asphalt 9 hingga Genshin Impact. 

Jadi mau pilih hp gaming yang mana?

Source

Leave a Reply