You are currently viewing Timnas Inggris vs Austria 1-0, Trent Alexander-Arnold Cedera

Timnas Inggris vs Austria 1-0, Trent Alexander-Arnold Cedera

Advertisements

Kemenangan 1-0 yang diraih Timnas Inggris atas Austria, dalam laga uji coba di Middlesbrough Kamis dinihari WIB, memakan korban. Trent Alexander-Arnold mengalami cedera dan keikutsertaannya di Euro 2020 pun dipertanyakan.

Trent Alexander-Arnold sempat menjadi berita utama sebelum Gareth Southgate mengumumkan skuad terakhirnya. Ia disebut-sebut akan tercoret. Namun, namanya ternyata masuk.

Kini, bek Liverpool berusia 22 tahun itu terancam harus diganti karena cederanya. Ia tertatih-tatih keluar lapangan pada menit ke-88, karena ototnya tertarik saat menendang bola.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, prihatin dengan cedera yang dialami pemainnya itu. “Bukan pertanda baik melihatnya harus meninggalkan lapangan seperti yang dia lakukan,” kata dia.

“Kita akan tahu lebih banyak dalam 24-48 jam ke depan.”

Mantan pemain Manchester United yang malam itu jadi komentator ITV, Roy Keane, menilai kondisi cedera Trent Alexander-Arnold tidaklah ringan.

Advertisements

“Dia berjalan melewati kami di sana dan dia terlihat sangat tidak nyaman,” kata dia. “Dia mengumpat sedikit sehingga tidak terlihat bagus. Sama sekali tidak. Dia terlihat dalam masalah besar.”

Mantan striker Inggris yang juga jadi komentarto, Ian Wright, juga terdengar pesimistis.

“Anda bisa melihat, bahkan ketika dia menutupi wajahnya dengan bajunya, dia sendiri mungkin merasa itu tidak akan terjadi padanya,” katanya.

“Anda langsung tahu kapan Anda cedera dan berapa lama itu akan terjadi. Itu tampak seperti paha atau hamstring … jika itu, dan kita berbicara tentang 11 hari, tidak mungkin dia bisa melakukannya. “

Dalam laga itu, Timnas Inggris menang berkat gol Bukayo Saka. The Three Lions masih akan melawan Rumania dalam laga uji coba terakhri sebelum Euro 2020, pada 6 Juni.

Sumber : TMPO

Leave a Reply