Cristiano Ronaldo

Kelakuan Ronaldo Disebut Buat Coca-cola Rugi Rp57 Triliun

Olah Raga
Advertisements

Sikap striker Juventus Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola dalam konferensi pers di Euro 2020 (Euro 2021) membuat perusahaan tersebut merugi lebih dari Rp57 triliun.

Jelang pertandingan Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Selasa (15/6) malam, Ronaldo menunjukkan perilaku yang mengejutkan banyak pihak.

Sebelum konferensi pers dimulai, pemain berjuluk CR7 itu menyingkirkan dua botol Coca-cola dari jangkauan kamera. Sebaliknya, mantan pemain Manchester United itu justu menunjukkan botol air mineral kepada awak media.

“Minumlah air, bukan Coke [Coca-cola],” ujar Ronaldo dikutip dari Doentes por Futebol sembari mengangkat botol air mineral.

Sikap Ronaldo tersebut ternyata memberikan dampak signifikan pada perusahaan Coca-cola. Dikutip dari Marca, kejadian dengan nama ‘momen Cristiano’ itu membuat Coca-cola rugi jutaan dolar Amerika Serikat.

Advertisements

Ketika pasar saham di Eropa dibuka pukul 3 sore waktu setempat, saham Coca-cola mendekati angka US$56,10. Akan tetapi, 30 menit kemudian, setelah Ronaldo dan pelatih Fernando Santos masuk ke ruang pers di Stadion Puskas, saham tersebut jatuh ke level terendah, US$55,22 per saham.

ronaldo
Cristiano Ronaldo singkirkan botol Coca-cola saat konferensi pers di Euro 2020. (Handout via REUTERS/HANDOUT)

Sikap Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola membuat saham perusahaan tersebut anjlok 1,6 persen. Nilai kapitalisasi pasar (market capitalisation) Coca-cola juga ikut turun dari US$242 miliar ke 238 miliar.

Marca menyebutkan, total kerugian yang dialami Coca-cola karena ‘ulah’ Cristiano Ronaldo itu mencapai US$4 miliar atau setara dengan Rp57,043 triliun.

Cristiano Ronaldo dikenal debagai atlet yang menjauhi minuman berkarbonasi atau bersoda lantaran penyerang Portugal itu merupakan pejuang diet sehat dari gula, lemak, dan makanan yang digoreng.

cnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *