You are currently viewing Hasil Friendly EURO 2021 Tadi Malam Jerman vs Denmark, Perancis vs Wales

Hasil Friendly EURO 2021 Tadi Malam Jerman vs Denmark, Perancis vs Wales

Advertisements

Hasil international friendly match jelang EURO 2021 tadi malam antara Inggris vs Austria berakhir dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Bukayo Saka. Sementara itu, duel Jerman vs Denmark ditutup 1-1 dan Perancis vs Wales pada Kamis (3/6/2021) dini hari usai 3-0.

Bermain di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris melanjutkan penampilan apik mereka dalam laga persahabatan menjadi 7 kemenangan beruntun. Dikutip dari BBC, pasukan Gareth Southgate menyamai rekor hasil friendly match terbaik yang dicapai pada era Bobby Robsonn pada Juni 1985 hingga Mei 1986.

Southgate sendiri memasang formasi 4-3-3. Di lini depan, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane disandingkan dengan Jesse Lingard (West Ham) dan Jack Grealish (Aston Villa). Saka yang mencetak gol pada menit 56, bermain penuh selama 90 menit menemani Jude Bellingham dan Declan Rice.

Inggris memulai laga dengan peluang yang didapatkan Trent Alexander-Arnold pada menit keempat. Ini disusul dengan kesempatan Bellingham, Saka, hingga upaya Harry Kane yang menguji kiper Daniel Buchmann dari jarak dekat. Setelah paruh pertama berlalu tanpa gol, Saka mencetak gol internasional perdananya.

Bermula dari pergerakan Bellingham, Grealish mengumpan untuk Kane. Sang penyerang mendorong bola ke sisi lapangan, tempat Lingard beroperasi. Umpan yang dihalau tackle Marcel Sabitzer justru meluncur kepada Saka, dan sang pemain Arsenal tidak melakukan kesalahan untuk membobol gawang Austria.

Usai gol itu, Austria tampak berupaya keras merobek gawang Inggris. Namun, upaya Sabitzer dipatahkan oleh kiper Jordan Pickford. Agresivitas Austria tidak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik sehingga laga tetap 1-0 untuk Inggris. The Three Lions sendiri harus melihat Alexander-Arnold mengalami cedera di ujung laga.

“Dalam 1 jam pertama kami bagus dalam urusan kualitas. Setelahnya, kami harus melakukan banyak perubahan demi tindakan pencegahan [cedera], tapi [akibatnya] kami terlihat sedikit tidak padu,” papar Southgate menganalisis performa timnya dikutip UEFA.

Dalam laga lain, Perancis menggasak Wales 3-0 di Stadion Allianz Riviera, Nice. Pesta Les Bleus dimulai sejak Neco Williams, pemain Wales, mendapatkan kartu merah pada menit 25. Williams didakwa menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti kala menghalangi peluang penyerang ‘hilang’ Perancis, Karim Benzema.

Benzema yang dipanggil kembali ke skuad Perancis setelah absen hampir 6 tahun, punya kesempatan mencetak gol dalam ‘debut ulangnya’ untuk Les Bleus. Namun, penalti yang dieksekusinya diamankan kiper Wales, Danny Ward.

Menit 35, Perancis mencetak gol pertama mereka. Bermula dari tembakan Adrien Rabiot yang diblok oleh Ward, ada Kylian Mbappe yang melakukan rebound. Dengan keunggulan seperti ini, Les Bleus mulus melaju ke babak kedua.

Skor membesar pada menit 48 lewat Antoine Griezmann dengan tendangan lengkungnya. Rekan setim Griezmann di Barcelona yang turun sebagai pemain pengganti, Ousmane Dembele, memastikan laga ditutup 3-0 berkat golnya 11 menit jelang laga usai.

‚ÄúTidak ada posisi tetap untuk ketiga penyerang [kami di lapangan] dan mereka memiliki kebebasan penuh. Mereka cerdas dan masing-masing memiliki karakteristik sendiri yang saling melengkapi. Karim [Benzema] menunjukkan kemampuan teknisnya dan sayasebenarnya ingin melihatnya mencetak gol, dia bermain untuk tim,” kata pelatih Perancis, Didier Deschamps dikutip UEFA.

Jika Inggris dan Perancis melalui uji coba mereka dengan kemenangan, tidak demikian dengan Belanda dan Jerman. Belanda bermain imbang 2-2 melawan Skotlandia. Penyerang sayap Lyon, Memphis Depay menjadi penyelamat Oranje dari kekalahan dengan gol pada menit 89.

Advertisements

Dalam laga lain, Jerman seri 1-1 lawan Denmark dalam laga yang menandai kembalinya Thomas Muller dan Mats Hummels sejak 2018. Florian Neuhaus membuat Die Mannschaft unggul pada menit 48. Namun, umpan terobosan Christian Eriksen yang dituntaskan Yussuf Poulsen (71′) membuat Jerman mesti puas dengan hasil imbang.

Penampilan Jerman tampak tidak ideal, tetapi ini belum menunjukkan bentuk sempurna Die Mannschaft yang tidak memakai 4 pemain kunci mereka yang tampil di final UCL. Selain itu, Toni Kroos belum pulih benar usai positif Covid-19.

Laga lain yang tidak kalah penting adalah ketika Norwegia mengalahkan Luksemburg 1-0. Penyerang asal Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mencetak gol tunggal laga ini pada menit 90.

Hasil Friendly Match Jelang EURO 2021 Tadi Malam

Berikut ini hasil pertandingan persahabatan internasional pada Rabu (2/6/2021) malam hingga Kamis (3/6) dini hari.

Belarusia vs Azerbaijan 1-2 Pencetak Gol: Maksim Skavysh 56’/ Badavi Huseynov 73′, Ramil Sheydayev 90′

Bosnia-Herzegovina & Montenegro 0-0 Pencetak Gol: –

Norwegia vs Luksemburg 1-0 Pencetak Gol: Erling Haaland 90′

Rumania vs Georgia 1-2 Pencetak Gol: Andrei Ivan 78’/ Georges Mikautadze 61′, Giorgi Aburjania 71′

Belanda vs Skotlandia 2-2 Pencetak Gol: Memphis Depay 17′ dan 89′. Jack Hendry 11′, Kevin Nisbet 64′

Inggris vs Austria 1-0 Pencetak Gol: Bukayo Saka 57′

Jerman vs Denmark 1-1 Pencetak Gol: Florian Neuhaus 48’/ Yussuf Poulsen 71′

Perancis vs Wales 3-0 Pencetak Gol: Kylian Mbappe 35′, Antoine Griezmann 48′, Ousmane Dembele 79′

Sumber : Tirto

Leave a Reply