You are currently viewing Korban Kasus Penembakan Pelajar di Taman Sari Jakarta Masih Kritis

Korban Kasus Penembakan Pelajar di Taman Sari Jakarta Masih Kritis

Advertisements

Pihak kepolisian membeberkan kondisi terkini kasus penembakan pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. Terkini, kondisi korban masih kritis dan proyektil peluru masih bersarang di tubuh korban.

“(Kondisi korban masih kritis) masih, masih. Masih di RSCM,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dihubungi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Lalu mengatakan jika dilihat sepintas, proyektil peluru masih bersarang di tubuh korban. Namun, dia belum bisa memastikan apakah peluru tersebut sudah diambil atau belum.

“Ya kalau kita lihat sih (proyektil) masih di dalam kalau secara sepintas,” beber Lalu.

Pelaku Ditangkap Bersama 9 Orang Lainnya

Dalam kasus ini, polisi berhasil menangkap 10 orang termasuk pelaku utama penembakan. Pelaku utama penembakan berinsial JP. Pelaku ditangkap saat masih dalam pengaruh minuman alkohol di rumah kontrakannya di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Pelaku Penembakan Pelajar di Jakarta
Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Jakarta

Dalam foto yang diterima, JP terlihat memiliki tato pada kedua tangannya, dia diborgol dalam posisi tengkurap dan dipegang oleh tiga petugas kepolisian. Selain menciduk JP, polisi berhasil menangkap 9 orang lainnya yang diduga terlibat penembakan itu.

2 64
Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Jakarta

Saat ditangkap, JP mengenakan kaus hitam polos serta celana pendek berwarna cokelat. Polisi menyebut JP saat ditangkap hanya diam dan tidak berkutik.

“Benar (ditangkap), yang kita amankan 10 orang, 8 laki-laki dan 2 perempuan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Advertisements

Pada saat penangkapan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah pelaku. Polisi menyita senjata tajam milik pelaku JP.

“Jadi ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver sama ada beberapa senjata tajam,” ujar Lalu Musti.

Selain itu, polisi berhasil menyita airsoft gun dari kediaman para pelaku yang berlokasi di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Hingga saat ini, 10 orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk diketahui peran masing-masing.

“Iya kita masih dalami perannya masing-masing waktu di TKP,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pelajar berinisial MIS ditembak oleh orang tak dikenal. Kejadian itu bermula saat MIS menegur pelaku yang tengah meneguk miras di depan rumah temannya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pada Selasa (22/6). MIS mengalami luka tembakan di bagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri.

dtk

Leave a Reply