Dewi Budha

Berharap Corona Segera Usai, Patung Dewi Budha di Jepang Dikenakan Masker

Internasional
Advertisements

Masyarakat Buddha di Jepang menyematkan masker pada Patung Dewi Budha, Kwan Im di kuil Houkokuji Aizu Betsuin, prefektur Fukushima, Jepang. Penampilan baru patung raksasa dewi Buddha itu sebagai wujud melawan kegelisahan terkait pandemi yang belum usai.

Dilansir Japan Times, dibutuhkan setidaknya empat pekerja dan waktu selama tiga jam untuk memasangkan masker ke patung Dewi Kwan Im yang bertinggi 57 meter.

Saat ini, Dewi yang dipercaya sebagai Dewi pengampunan di agama Buddha itu mengenakan masker kain yang dibuat khusus, berukuran 4,1 x 5,3 m dan berat 35 kg, untuk menutupi wajah dan mulutnya.

Dewi Kwan Im
Patung Budha di Jepang diberikan masker. Foto: Houkokuji Aizu Betsuin/via REUTERS

Manajer kuil Houkokuji Aizu Betsuin, Takaomi Horigane mengatakan bahwa para pekerjalah yang menemukan ide untuk masker wajah selama diskusi tentang pemugaran patung setelah rusak akibat gempa pada bulan Februari.

Advertisements

Dia mengatakan mereka berencana untuk membuat masker di patung itu sampai situasi COVID-19 terkendali di Jepang. Patung yang dibangun 33 tahun lalu itu memiliki ruang di dalamnya.

Dan terdapat tangga spiral agar pengunjung bisa melihat pemandangan dari bagian bahunya. Patung tersebut menggambarkan Dewi Pengasih yang sedang menggendong bayi.

Banyak penduduk setempat mengunjungi kuil untuk berdoa agar bayi mereka lahir dengan selamat dan meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

kmprn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *