You are currently viewing Seru dan Edukatif, Ini 10 Film Anak Terbaik Sepanjang Masa

Seru dan Edukatif, Ini 10 Film Anak Terbaik Sepanjang Masa

  • Post category:Film
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:5 mins read
Advertisements
film anak

Mencari tontonan menarik untuk anak pastinya gak hanya mempertimbangkan keseruan tapi juga konten di dalamnya. Kebanyakan film anak memang dikemas dengan komedi ringan dan relatable agar penonton yang masih di bawah umur bisa lebih mengerti dan menangkap maknanya.

Ada banyak macam film anak dari berbagai genre yang penah tayang, namun, berikut ini 10 film Hollywood anak paling terbaik sepanjang masa. Kira-kira, kamu familiar gak sih dengan judulnya?

A Wrinkle In Time (2018)

Film Amerika tahun 2018 bergenre fantasi petualangan ini disutradarai oleh Ava DuVernay. Ceritanya tentang gadis muda yang ingin menemukan ayahnya yang hilang dengan dibantu oleh tiga temannya. Mereka akhirnya menemukan planet baru dan memulai petualangan mereka di sana.

Film ini diangkat dari novel berjudul sama yang tayang pada 1962 karya Madeleine L’engle. Sudah pernah nonton?

Spy Kids (2001)

Film anak yang dikemas dalam genre action, Spy Kids diperankan oleh aktor kawakan Antonio Banderas, Carla Gugino, Alexa Vega dan Daryl Sabara. Ceritanya adalah tentang sepasang suami istri bernama Gregorio dan Ingrid yang menyembunyikan fakta bahwa mereka adalah seorang mata-mata di depan anaknya. Meski termasuk film lawas, Spy Kids mampu mengubah framing sutradara Robert Rodriguez yang biasanya terkenal dengan film dewasanya.

The Pacifier (2005)

Film anak yang diperankan oleh Vin Diesel satu ini seru banget buat ditonton. Ceritanya tentang Shane Wolfe, seorang Navy Seal yang ditugaskan atasannya untuk menjaga lima anak yang ayahnya meninggal dibunuh. Berisi celetukan lucu dari anak-anak yang bawel dan imut, sayang banget sih kalau kamu belum pernah nonton yang satu ini.

The Polar Express (2004)

Film animasi satu ini diangkat dari buku anak-anak berjudul sama karya Chris Van Allsbrug tahun 1985. Sampai sekarang, The Polar Express tetap menjadi salah satu film anak terbaik yang ceritanya anti terlupakan. Yakni tentang seorang anak yang naik ke kereta ajaib di malam Natal. Dia akhirnya menemukan banyak pelajaran tentang persahabatan dan Hari Natal itu sendiri dalam perjalanannya.

Toy Story (1995)

Dari judulnya saja, kamu pasti sudah bisa membayangkan bahwa film ini menceritakan soal mainan hidup yang punya kisahnya sendiri. Diproduksi oleh Pixar dan dirilis oleh Walt Disney, Toy Story merupakan salah satu film anak terbaik yang pernah ada. Serunya, film ini bukan hanya bisa ditonton anak-anak tapi juga segala usia. Bahkan, banyak juga orang dewasa yang menyukai film ini dan mengoleksi mainannya, lho.

Coco (2017)

Film anak terbaik lainnya adalah Coco yang merupakan film animasi 3D produksi Studio Animasi Pixar. Menceritakan tentang mimpi seorang anak bernama Coco dalam bidang musik yang sangat dilarang oleh keluarganya, dia akhirnya berusaha untuk mengejar cita-citan dengan berbagai cara.

Advertisements

Dialog yang apik serta jalan cerita menarik membuat film ini sangat sayang jika dilewatkan. Selain merasa terhibur, Coco juga menawarkan berbagai pelajaran berharga yang sering kita lupakan sebagai anak maupun orangtua.

Matilda (1996)

Matilda merupakan film anak yang dikemas dengan komedi dan fantasi yang tayang tahun 1996. Bercerita tentang seorang anak jenius bernama Matilda yang mampu menggunakan telekinesis saat berurusan dengan orangtuanya, dia mengalami banyak penindasan di rumah maupun sekolah.

Film garapan Danny DeVito ini diperankan oleh Rhea Perlman, Embeth Davidtz, Pam Ferris dan Mara Wilson ini diangkat dari novel karya Roald Dahl berjudul sama.

Baby’s Day Out (1994)

Dirilis tahun 1994, Baby’s Day Out termasuk salah satu film anak terbaik yang pernah ada. Film ini menceritakan soal penculikan bayi kaya oleh tiga penjahat yang kurang cakap sehingga bayi tersebut mampu melarikan diri dan malah berpetualang sendiri di kota besar.

Lucu dan seru, film ini ditulis oleh John Hughes dan diperankan oleh Joe Montegna, Joe Pantoliano, Brian Haley dan Lara Flynn Boyle.

Richie Rich (1994)

Film komedi anak yang rilis tahun 1994 karya Donald Petrie ini diangkat dari Harvey Comics buatan Alfred Harvey dan Warren Kremer. Richie Rich memang pantas mendapatkan film anak terbaik sepanjang masa karena popularitasnya yang langgeng meski sudah lebih dari dua puluh tahun berlalu.

Ceritanya adalah tentang Richie Rich, seorang anak tunggal kaya yang kesepian di rumahnya yang sangat besar. Dia akhirnya menemukan kebahagiaan ketika berteman dengan anak-anak seusianya yang memiliki kehidupan jauh lebih susah darinya namun juga lebih menyenangkan.

Home Alone (1990)

Film anak bertema Natal satu ini memang gak pernah ada matinya. Pertama kali dirilis tahun 1990, Home Alone bertransformasi menjadi empat sekuel dan meraup kesuksesan sejak penayangannya. Premis yang disuguhkan juga sederhana, ringan, dan menarik. Yaitu tentang Kevin yang secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya liburan ke Paris. Sendirian di rumah, Kevin bertemu dengan dua pencuri dan akhirnya harus melindungi rumahnya dari ancaman pencuri.

Meski sudah lebih dari tiga dekade, Home Alone tetap menjadi salah satu film anak terbaik yang masih sering diputar di TV Indonesia menjelang Natal dan tahun baru. Kamu nonton juga gak nih?

Meski berlabel film anak, faktanya yang menonton bukan hanya anak kecil tapi juga orang dewasa. Keseruan dan edukasi di dalamnya menjadi daya tarik utama film-film di atas gak ada matinya. Coba deh absen dulu, kamu sudah pernah nonton yang mana sih?

Source

Leave a Reply