You are currently viewing Mau Liat Adegan Racket Boys Yang Dinilai Lecehkan Indonesia ? Cek Disini

Mau Liat Adegan Racket Boys Yang Dinilai Lecehkan Indonesia ? Cek Disini

  • Post category:Film / Viral
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:2 mins read
Advertisements

Drama Korea milik SBS, Racket Boys, saat ini menjadi sorotan warganet usai episode 5 yang dianggap menghina Indonesia.

Dalam episode yang tayang pada 14 Juni 2021 tersebut, terdapat adegan salah satu atlet junior dari Korea, Han Se Yoon, bertanding di Jakarta melawan atlet junior Indonesia.

Sehari sebelum pertandingan dimulai, pelatih Han Se Yoon menyebutkan bahwa penyelenggara Indonesia sengaja memberikan tempat penginapan dan tempat berlatih yang tidak layak untuk tim Korea.

Racket Boys
Han Se Yoon (kiri) dok Netflix

Hal itu dianggap sebagai salah satu cara agar Indonesia bisa mengalahkan tim Korea.

“Sialan. Mereka keterlaluan,” ucap salah satu pelatih Korea.

“Sabar, Pak Fang. Mereka memang selalu begini,” balas pelatih yang lain.

“Penginapannya tak bagus. Mereka (tuan rumah) berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC. Yang benar saja!” ujar pelatih yang pertama.

“Alasannya hanya satu. Itu karena Han Se yoon. Mereka mau mengalahkannya, bagaimanapun caranya,” lanjutnya.

Advertisements

Adegan berikutnya di saat hari pertandingan dimulai. Han Se Yoon bertanding melawan atlet asal Indonesia, Ivana Putri.

Saat pertandingan sedang berlangsung, terdapat adegan Han Se Yoon gagal mendapatkan poin. Kemudian suporter Indonesia terlihat mengejek atlet Korea tersebut.

“Bukankah tak sopan mengejek saat gagal?” kata salah satu pelatih.“Mereka tak akan mengejek kalau tahu sopan santun,” balas pelatih lain.

Akhirnya, tim Indonesia digambarkan kalah telak dari Korea. Namun, saat Han Se Yoon berjalan melewati bangku penonton, suporter Indonesia digambarkan menunjukkan sikap yang tidak suportif.

Para penonton Indonesia yang memakai baju merah terlihat berteriak dan mengejek Han Se Yoon yang sudah memenangkan pertandingan tersebut.

Warganet yang menonton episode ini geram. Mereka meminta pihak SBS meminta maaf sebagai stasiun televisi yang menyiarkan drama Racket Boys.

SBS melalui akun Instagram @sbsnow_insta akhirnya menuliskan permintaan maaf. Mereka menuliskan permohonan maaf dalam bahasa Indonesia lewat kolom komentar salah satu unggahan di Instagram @sbsdrama.official.

permohonan maaf
Permohonan maaf yang ditulis dalam Bahasa Indonesia

Sayangnya, permintaan maaf tersebut dianggap tidak pantas oleh warganet Indonesia. Postingan dibanjiri protes dengan menyebutkan bahwa pihak SBS tidak ada niatan baik dan tidak tahu sopan santun.

Leave a Reply