film komedi

20 Film Komedi Yang Bikin Kamu Ngakak

Film
Advertisements

Orang bilang tertawa adalah obat yang ampuh & murah. Buat kamu yang sedang butuh tertawa, ini rekomendasi 20 film komedi terbaik yang wajib kamu tonton.

Orang bilang, gelak tawa adalah obat yang murah namun berkhasiat. Kata-kata ini bukan pepesan kosong, lho, Toppers, namun bisa dibuktikan secara ilmiah.

Ketika kita tertawa, otak melepaskan zat bernama endorfin yang dapat meningkatkan kemampuan kita mengabaikan rasa sakit.

Nah, salah satu cara mudah merangsang orang tertawa adalah dengan menonton film komedi. Mencari film komedi memang tidak sulit.

Jumlah film bergenre komedi mungkin mencapai jutaan film. Namun, untuk mendapatkan film komedi yang memang lucu dan berkualitas tidak mudah.

Berikut ini Dokusho.id ingin merekomendasikan 20 film komedi terbaik sepanjang masa. Kamu dijamin akan tertawa terpingkal-pingkal saat menontonnya.

Film Komedi Terbaik dan Terlucu

1. Game Night (2018)

Game Night
Sumber gambar: Pinterest My Fitness Girls

Sekelompok teman yang rutin bertemu untuk bermain kartu dan permainan lainnya tiba-tiba dipertemukan dengan kejadian misterius yang menyebabkan salah satu saudara teman mereka diculik oleh sekelompok mafia berbahaya. 

Meskipun ceritanya terdengar cukup serius, karakter setiap pemain dan juga dialog yang diucapkan sangat bertolak belakang dan menambah kelucuan film ini.

2. Bridesmaids (2011)

bridesmaids
Sumber gambar: tribute

Film yang disutradarai Paul Feig ini bercerita tentang Annie (diperankan oleh Kristen Wiig) yang ingin merencanakan pernikahan sahabatnya, Lilian (Maya Rudolph) agar berjalan lancar dan tidak terlupakan.

Ketika meminta teman-teman lainnya untuk menjadi bridesmaid di pernikahan Annie, banyak kejadian lucu yang muncul.

3. Forgetting Sarah Marshall (2008)

Forgetting Sarah Marshall
Sumber gambar: imdb

Peter Bretter (Jason Segel) baru saja putus dengan Sarah Marshall (Kristen Bell), lalu memutuskan pergi berlibur ke Hawaii untuk lari dari permasalahan ini.

Konflik dan kelucuan mulai muncul ketika tiba-tiba saja, Sarah datang ke penginapan yang sama—dengan pacar barunya. 

Didukung oleh penampilan dari Mila Kunis, Russell Brand dan masih banyak lagi, film ini berhasil membuat penontonnya terhibur. 

4. Toy Story 3 (2010)

Film berbentuk animasi, Toy Story 3 tetap berhasil menghadirkan humor yang pasti akan membuat penontonnya tertawa.

Film yang digarap oleh Pixar ini menggunakan humor ringan yang dapat dinikmati oleh siapa saja, bahkan anak kecil sekalipunz

Dengan pengisi suara ternama seperti Tom Hanks sebagai Woody, Tim Allen sebagai Buzz Lightyear, dan masih banyak lagi, film ini menjadi semakin lucu lagi.

5. Parasite (2019)

parasite
Sumber gambar: americamagazine

Film Korea yang satu ini berhasil menuai banyak pujian, baik dari kritikus maupun penonton di mancanegara.

Disutradarai oleh Bong Joon Ho, Parasite menceritakan tentang keluarga miskin yang berusaha masuk ke dalam keluarga kaya dan menipu mereka.

Dengan alur cerita dan sinematografi yang sangat mumpuni, film ini menyajikan humor yang terkesan gelap tetapi tetap membuat penonton tertawa geli atau bahkan terbahak-bahak.

6. The Truman Show (1998)

The Truman Show
Sumber gambar: themarckoguy

The Truman Show merupakan salah satu film komedi terbaik di mana Jim Carrey memerankan Truman Burbank, seorang karyawan asuransi yang menyadari bahwa hidupnya hanyalah acara realitas TV dan semua yang ia lakukan diawasi atau bahkan “diarahkan” untuk berjalan seperti keinginan sang produser. 

Terdapat banyak kekonyolan yang dilakukan oleh karakter Truman, tetapi film ini juga bisa menyentuh dari segi emosi yang dirasakan Truman ketika mengetahui bahwa apa yang ia lakukan selama ini sudah diatur oleh produsernya. 

7. Paddington 2 (2017)

Film animasi lainya, Paddington 2 merupakan film tentang boneka beruang menggemaskan yang menetap dengan keluarga Brown di Windsor Gardens.

Di lingkungannya, Paddington (suara oleh Ben Wishaw) sangat populer dan digemari oleh banyak orang karena selalu riang dan membawa kebahagiaan. 

Ketika ingin membeli kado untuk bibinya, Lucy, buku yang ingin ia beli tiba-tiba saja dicuri. Mulai dari situ, Paddington dan keluarga Brown berusaha untuk memecahkan misteri tersebut. Film ini cocok ditonton bersama keluarga dan anak-anak. 

Baca Juga : 15 Rekomendasi Film Romantis Untuk Menemani Kamu Selama Pandemi

8. The Hangover (2009)

The Hangover
Sumber gambar: moviemania

Disutradarai oleh sutradara ternama Todd Phillips, The Hangover menceritakan tentang kisah tiga sahabat yang mengadakan bachelor party untuk sahabat yang ingin menikah. Alih-alih berjalan lancar, terdapat banyak hal lucu dan insiden tidak terduga yang terjadi. 

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Hollywood seperti Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, dan masih banyak lagi.

9. We’re the Millers (2013)

Were the Millers
Sumber gambar: flixwatch

We’re the Millers menceritakan tentang kisah David Clark (Jason Sudeikis), seorang pengedar narkoba yang menciptakan keluarga fiktif sebagai rencana pengiriman ganja ilegal dalam jumlah yang besar. 

Dibintangi oleh Jennifer Aniston sebagai Rose O’Reily yang menjadi “Ibu”, Emma Roberts sebagai Casey Mathis dan “anak perempuan”, dan Will Poulter sebagai Kenny Rossmore “anak lelaki” di keluarga David. 

Selama perjalanan tersebut, terdapat banyak kejadian lucu yang dapat membuat penonton sangat terhibur. 

10. 21 Jump Street (2012)

Advertisements

21 Jump Street merupakan film komedi yang menceritakan tentang dua orang polisi yang bersahabat, Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) yang gagal dalam menjalankan sebuah misi penting. 

Setelah kegagalan tersebut, mereka ditugaskan untuk menyamar sebagai anak SMA guna mengungkap kasus kejahatan berbasis narkoba.

Terdapat banyak kelucuan mulai dari penyamaran yang hampir gagal, sampai krisis identitas yang dirasakan masing-masing tokoh.

11. Zombieland (2009)

Zombieland
Sumber gambar: moriareviews

Film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini menceritakan tentang dominasi zombie di awal abad ke 21.

Seorang mahasiswa Texas bernama Columbus (Jesse Eisenberg) berusaha untuk pulang dan mencari tahu apakah keluarganya masih hidup dan dalam keadaan aman. 

12. Superbad (2007)

superbad
Sumber gambar: justwatch

Film Superbad dibintangi oleh Michael Cera, Jonah Hill, dan Seth Rogen. Ketiganya merupakan aktor lucu dalam caranya masing-masing.

Bercerita tentang kisah tiga orang sahabat kutu buku yang ingin mengadakan pesta miras, tetapi dihadapi dengan berbagai macam konflik. 

Ketiga sahabat ini memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan cenderung terjadi perseteruan di antara mereka, namun dengan cara yang konyol. 

13. Scott Pilgrim vs The World (2010)

Scott Pilgrim vs The World
Sumber gambar: chooiyeetan

Usaha Scott Pilgrim (diperankan oleh Michael Cera) dalam memenangkan hati kekasihnya, Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead) yang memiliki 7 mantan kekasih. Scott harus melawan ketujuh mantan kekasih ini agar dapat merebut hati Ramona. 

Dengan karakter yang sedikit kikuk dan canggung dalam bersosialisasi, humor di film ini memiliki nilai tambah dan menjadi lebih relevan dengan remaja yang biasanya masih socially awkward. Apalagi jika melihat usaha Scott Pilgrim yang kocak. 

14. Isle of Dogs (2018)

Film animasi stop motion dari sutradara ternama, Wes Anderson ini menceritakan tentang sekelompok anjing, rubah, manusia, dan dunia yang menyambungkan mereka semua. 

Visual dari film ini dieksekusi dengan sangat apik, lalu alur ceritanya juga sangat menggelitik dan akan membuat kamu tertawa sepanjang film. Meskipun begitu, terdapat beberapa adegan yang tetap menyentuh emosi. 

15. The 40-Year Old Virgin (2005)

The 40 Year Old Virgin
Sumber gambar: letterboxd

Film apapun yang dibintangi Steve Carell sudah pasti menggelitik, salah satunya adalah The 40-Year Old Virgin.

Bercerita tentang perjalanan kutu buku yang belum pernah melakukan hubungan intim dan bertemu dengan single mother, film yang disutradarai oleh Judd Apatow ini akan sangat menghiburmu.

16. The Breakfast Club (1985)

The Breakfast Club

Drama komedi yang satu ini sudah sangat terkenal dan melegenda. Bahkan, sampai sekarang gaya berpakaian di film ini sering dijadikan referensi untuk gaya tahun 90an.

Bercerita tentang lima orang siswa SMA yang dipersatukan di kelas hukuman, lalu menjadi dekat karena rutinitas tersebut. 

17. School of Rock (2003)

School of Rock
Sumber gambar: duniasinema

Dewey Finn (diperankan oleh Jack Black) dikeluarkan dari band rocknya dan beralih profesi menjadi guru pengganti di sekolah swasta yang lingkungannya cukup ketat.

Ketika sedang bertugas, ia malah menjadikan murid-muridnya band rock. Keabsurdan ini sangat menggelitik dan banyak tingkah yang akan membuat penonton tertawa. 

18. Thor: Ragnarok (2017)

Taika Waititi berhasil menyutradarai Thor: Ragnarok dan menyajikan film yang sangat apik baik dari segi alur cerita, visual, maupun sentuhan komedi yang tidak terduga.

Terdapat penampilan dari Jeff Goldblum yang membuat film ini semakin lucu. Dari segi cerita dan penyampaiannya pun film Thor: Ragnarok sangat berbeda dari film-film MCU (Marvel Cinematic Universe) lainnya. 

19. Deadpool (2016)

Deadpool
Sumber gambar: imdb

Deadpool merupakan karakter dari komik Marvel. Karakter ini baru difilmkan pada tahun 2016 dan menjadi favorit banyak orang dalam sekejap.

Meskipun awalnya dibuat sebagai penjahat, watak Deadpool pada dasarnya memang sudah sangat konyol dan mengundang gelak tawa dari penontonnya. 

Hal yang membuat film ini sangat spesial dan lucu adalah karakter utamanya, Deadpool (diperankan oleh Ryan Reynolds) menerobos fourth wall yang berarti berbicara ke penonton, keluar dari dunia film yang seharusnya tidak menyadari “keberadaan” penonton.

Disutradarai oleh Tim Miller, film ini berhasil sukses di layar lebar dan mendapatkan rating yang cukup tinggi. 

20. Easy A (2010) 

Film yang disutradarai oleh Will Gluck ini bercerita tentang kisah seorang siswi SMA, Olive (diperankan oleh Emma Roberts) yang mengubah citranya karena sahabatnya, Marianne (Amanda Bynes) tidak menyukai bahwa ia menjadi lebih populer darinya. Hal ini diawali dari cerita bahwa Olive berubah menjadi “nakal”. 

Rumor ini dimanfaatkan oleh Olive dan ia pun menerima label yang diberikan kepadanya oleh seisi sekolah.

Terdapat banyak selipan-selipan humor yang akan membuat kamu tertawa geli sepanjang film. Nilai yang disampaikan juga cukup bagus, khususnya untuk penonton yang sedang melalui fase hidup yang sama.

Itu dia, 20 film komedi terbaik yang wajib kamu tonton. Dengan adanya layanan streaming film online seperti HOOQ, CATCHPLAY+, dan Vidio, sekarang kamu bisa menonton film apapun yang diinginkan secara mudah.

Penulis: Humaira

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *